Elonen. Anak Laki-laki Yang Berubah Menjadi Batu

Elonen. Anak Laki-laki Yang Berubah Menjadi Batu

Elonen. Anak Laki-laki yang Berubah menjadi Batu
     
Pada suatu hari, Elonen membuat perangkap untuk menangkap burung. Seekor burung kecil memanggil-manggilnya, “Ayo. Tangkap aku!” Elonen menyelesaikan perangkapnya, dan burung itu terus memanggilnya.

Elonen selesai membuat perangkap burungnya dan menangkap burung itu. Ia meletakkan burung iti di sebuah wadah di rumahnya dan pergi berenang bersama teman-temannya.
Ketika Elonen sedang pergi, neneknya merasa lapar. Maka ia memakan burung  itu. 

Elonen pulang dan   mendapati burungnya sudah tidak ada lagi. Ia menjadi sedih sehingga ingin pergi dari rumah dan tidak pernah kembali. Ia pergi ke hutan dan bejalan jauh sekali.  Ia menemukan sebuah batu besar.  Elonen berkata, “Hai, batu, bukalah mulutmu dan  telanlah aku.”     Batu itu ter buka dan menelan anak laki-laki itu.   


Nenek Elonen merasa sangat kehilangan ketika anak itu hilang. Ia mencarinya kemana- mana. Ketika ia lewat di dekat batu besar itu, ia berteriak, “Cucuku, di sini kau rupanya!”  Wanita tua itu berusaha mengeluarkan cucunya dengan membuka batu itu, tapi ia tidak dapat melakukannya. Ia meminta bantuan beberarapa ekor kuda untuk manendang batu itu,  tapi mereka tidak dapat memecahkan batu itu. Kemudian ia minta bantuan kerbau untuk menanduk batu itu tapi tanduk mereka malah patah.  Beberapa ekor ayam membantu dengan mematuk batu itu, tapi tak berhasil. Bahkan petir hanya dapat menggoncang batu itu, tidak dapat memecahkannya. Nenek Elonen hanya dapat menangisi cucunya yang berubah menjadi batu itu.
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar