Mengapa Terjadi Hujan?

Mengapa Terjadi Hujan?

Mengapa Hujan?
Ketika hujan, apakah karena seseorang membuka selang air raksasa di langit? Apakah hujan terjadi ketika awan merasa sedih dan mulai menangis?  Atau mungkin hujan terjadi karena matahari, bulan dan bintang ingin mandi?

Hujan datang dari awan, yang merupakan banyaaak sekali tetesan air kecil yang saling berpegangan satu sama lain. Hujan terbentuk karena tetes-tetes air kecil yang membentuk awan menjadi berat, terutama bila tetes-tetes air kecil itu saling bertabrakan dan menjadi tetesan yang lebih besar (satu tetes air hujan terdiri dari jutaan tetes air kecil). Ketika tetesan air di awan menjadi cukup berat, gravitasi akan menariknya ke bawah dan tetesan itu akan jatuh ke tanah berupa hujan.

Setelah air hujan dari awan jatuh ke tanah dan matahari kembali muncul, air yang jatuh menguap ke udara, sehingga terbentuk lebih banyak dan akhrinya lebih banyak hujan.
Alasan yang sangat penting mengapa terjadi hujan adalah karena hujan sangat bermanfaat untuk hal-hal yang beraneka di bumi seperti hewan minum air hujan, tumbuhan menyerap air hujan dan menggunakannya untuk tumbuh dan membuat bahan makanan dan kamu yang menggunakan air untuk berenang, minum, mandi dan lain-lain.


Sumber: whyzz.com
Baca Juga
SHARE
Subscribe to get free updates

Related Posts

Posting Komentar